Wednesday 24 July 2013

WAWANCARA - Edhie Baskoro Yudhoyono: Steven Gerrard Sampaikan Terima Kasih Untuk Suporter Indonesia

Tak banyak yang tahu, putra dari Presiden Republik Indonesia ini merupakan seorang Liverpudlian.


Kedatangan Klub Sepak Bola asal Inggris, Liverpool FC ke Indonesia tak hanya sekedar bertanding dengan Timnas Indonesia XI, namun juga sebagai obat untuk para Liverpudlian (Fans Liverpool di Indonesia) yang telah lama menantikan kehadiran Steven Gerrards cs di tanah air.
Saat bertemu dengan Steven Gerrard usai laga Timnas Indonesia XI melawan Liverpool FC tadi malam, Politisi Muda Partai Demokrat, Edhie Baskoro Yudhoyono yang juga penggemar Liverpool melalui Goal Indonesia menyampaikan bahwa Steven Gerrard dan kawan-kawan berterima kasih atas dukungan suporter Indonesia.
“Beliau mengatakan bahwa suporter Indonesia menghadirkan atmosfer yang sangat luar biasa. Beliau menyampaikan, Indonesia salah satu negara yang paling indah di dunia. Orang-orangnya sangat ramah. Atas nama seluruh orang di Liverpool Football Club, Beliau mengucapkan terima kasih yang mendalam,” ujar Ibas menirukan pesan kapten The Reds tersebut.
Berikut petikan wawancara selengkapnya :
-Bagaimana tanggapan Mas Ibas terkait pertandingan semalam? Apakah anda menikmati permainan Indonesia vs Liverpool?
Ya tentu, saya sangat menikmati karena ini momen yang langka. Jadi saya kira Timnas kita perlu berbangga karena bisa menyerap ilmu dari pemain-pemain top dunia yang berkualitas internasional. Saya berharap dengan pertandingan persahabatan ini dapat menambah pengalaman timnas Garuda untuk menjadi tim yang tangguh dan besar di kemudian hari. Saya optimis akan hal itu.
-Bisa ceritakan, sejauh mana anda menggemari klub Liverpool?
Ya, benar sekali. Saya mencintai Liverpool sejak pertama kali menonton sepakbola di layar televisi. Tim yang bertanding saat itu adalah Liverpool, dan saya tahu hati saya sudah tertambat ke klub ini. Sejak saat itu, dengan bangga saya menyebut diri saya sebagai suporter Liverpool. Saya besar dengan mengagumi Ian Rush, Robbie Fowler, John Barnes, dan Steve McManaman. Sekarang, favorit saya adalah Steven Gerrard. Bisa bertemu tiga pahlawan tersebut menjadi momen yang sangatlah spesial. Saya tak akan pernah lupa momen ini.
-Bagaimana perasaan Anda ketika Liverpool dapat bermain di Indonesia?
Saya merasa sangat senang berada di sini. Sebuah kebanggaan bisa menyambut Liverpool FC di Indonesia, terlebih saya sudah menggemari klub ini sejak kecil. Ini mimpi yang menjadi kenyataan, bisa menyaksikan langsung. Saya tumbuh besar dengan terus menonton Liverpool di televisi. Jadi, bisa berada di sini sangat luar biasa.
-Apa pelajaran bagi Indonesia terkait kunjungan Liverpool ini?
Kunjungan Liverpool ke sini merupakan event besar. Klub ini punya jutaan fans di seluruh Asia. Karena itu, terpilihnya Indonesia sebagai pembuka tur pramusim sangat bermakna spesial. Atmosfernya kemarin bisa kita rasakan sangat luar biasa. Seperti yang kita saksikan di televisi, di Anfield. Suporter Liverpool di Indonesia sangat mengaggumi idola mereka. Pelajarannya adalah, negara kita adalah negara yang menarik bagi klub-klub sepak bola dunia. Untuk itu kita seharusnya bersyukur dan memanfaatkan kesempatan ini, menjadi pelajaran dan pengalaman khususnya bagi pemain-pemain kita.
-Pada saat bertemu dengan Steven Gerrard, Apakah ada pesan khusus yang disampaikannya untuk penggemar di Indonesia?
Beliau mengatakan bahwa suporter Indonesia menghadirkan atmosfer yang sangat luar biasa. Beliau menyampaikan, Indonesia salah satu negara yang paling indah di dunia. Orang-orangnya sangat ramah. Atas nama seluruh orang di Liverpool Football Club, Beliau mengucapkan terima kasih yang mendalam.
-Lalu apa yang disampaikannya mengenai pemain-pemain Indonesia?
Iya, menurutnya, tim Indonesia bagus secara teknis. Ia berpesan, ke depannya Indonesia harus fokus pada pembinaan pemain muda. Berikan banyak pengalaman untuk mereka. Pengalaman menghadapi tim seperti Arsenal dan Liverpool akan memberi peningkatan kualitas mental pemain. Intinya, mereka terkesan dengan sikap, kualitas, dan kerendahan hati para pemain Indonesia. Dan mereka yakin beberapa tahun ke depan sepak bola Indonesia akan bangkit dan maju.
-Apakah Anda puas dengan kedatangan Liverpool?
Sangat puas karena ini merupakan pertama kalinya Saya menyaksikan secara langsung dua tim favorit saya, Timnas dan Liverpool berlaga dan saling adu taktik. Ini ibarat “Dream Come True” bagi saya.

Sumber : http://www.goal.com/id-ID/news/1387/nasional/2013/07/21/4133226/wawancara-edhie-baskoro-yudhoyono-steven-gerrard-sampaikan?ICID=AR_PN_5

Pendapatnya ?


No comments:

Post a Comment